Sunday, June 4, 2017

Kimi no Na Wa




 
                 Suka kagum banget sama cerita anime yang luar biasa itu. Penuh fantasi tapi mengharukan juga.  Selain Studio Ghibli jarang sih nemu anime yang benar-benar keren. Tapi yang satu ini sumpah keren banget. Ceritanya gabungan antara fantasi dan teen romance. Banyak orang kalau tahu teen romance pasti bawaannya pingin nyela. Sebelum banyak nyela, mending nonton deh. Karena cerita yang satu ini enggak tipikal teen romance.  Banyak detil-detil yang muncul dari awal sering terlewatkan begitu saja, dan itu sebenarnya jadi clue dari film. Kalau perlu nonton dua kali biar detilnya dapat. 

                 Selain cerita gambarnya juga bagus  dan detail banget. Nyaris kayak film beneran. Pemandangan kota Tokyo dan daerah Hida bagus banget. Jadi pingin ke Jepang lagi. Huaaah!  Enggak hanya itu, soundtracknya juga keren. Terutama lagu pembuka (Yume Tourou)  dan lagu penutup (Zen Zen Zense) dan  (Nan de mo nai ya)   OST  yang ada di film ini semuanya dinyanyikan oleh Radwimps. 


              


             Kimi no Na Wa atau Your Name bercerita soal cewek bernama Mitsuha yang tinggal di daerah pegunungan Hida. Dia tinggal bersama adik dan neneknya. Bersama nenek dan adiknya, dia berprofesi sebagai kuchikamizake sake. Cewek yang membuat sake yang dasar fermentasinya dari air liur manusia. Tinggal di daerah kecil membuat Mitsuha bosan. Dia berharap bisa tinggal di kota besar. 

               Tiba-tiba ada satu keajaiban, dia terbangun di sebuah kamar yang asing dan begitu melihat ke kaca dia berubah wujut jadi seorang cowok. Enggak hanya itu, dia enggak lagi tinggal di desa tapi di kota besar, Tokyo.  Awalnya Mitsuha berpikir dia cuma mimpi karena setelah beberapa saat dia kembali lagi ke desanya. Namun kejadian ini terjadi berulang kali. Anehnya, dia menemukan catatan/diary akan hari-hari yang dialaminya tanpa dia sadar dia mengalaminya. Akhirnya dia baru sadar kalau dia bertukar tubuh dengan seorang cowok bernama Taki. Untuk saling memudahkan kehidupan mereka berdua, keduanya sepakat membuat diari. Mitsuha dan Taki menulis semua yang mereka alami handphonenya.  


            



            Begitulah mereka terus berkomunikasi.  Taki membantu kehidupan Mitsuha di desa dan Mitsuha membantu kehidupan Taki di kota. Bahkan dia berhasil membantu Taki bisa nge-date dengan senpai-nya. Sampai suatu saat Taki terbangun dan dia tidak lagi bertukar badan. Tapi muncul keanehan baru. Dia seperti mendapat banyangan satu cewek dan daerah pedesaan yang indah. Ada perasaan sedih dan kehilangan yang tak terbayangkan yang membuat hidupnya enggak tenang. Taki memutuskan untuk mencari tahu kebenaran dari bayang-bayang yang selalu mengganggu pikirannya itu.  


                              Lagu pembuka : Yume Tourou by Radwimps






                              Lagu penutup:   Zen Zen Zense by Radwimps  





                                                        Nan de mo nai ya by Radwimps





No comments:

Post a Comment