Friday, June 30, 2017

Tempat Nongkrong Baru di Bandung: Teras Cihampelas






Ini salah satu tempat baru buat makan, hang out dan foto-foto di Bandung, Teras Cihampelas. Baru dibuka sekitar bulan Februari 2017. Uniknya dari teras ini ada di atas jalan Cihampelas,terbentang sepanjang 450 meter, dimulai dari perempatan dekat Rumah Sakit Advent dan Hotel Serela  hingga ujungnya di dekat Hotel Promenade. Konon ini baru satu-satunya yang teras atau skywalk dibangun diatas jalan raya.  Solusi yang jitu  buat menambah ruang publik yang luas dan hijau.







Sebenarnya gw enggak sengaja nemu tempat ini gara-gara turun dari  travel di daerah Cihampelas. Setelah googling sedikit barulah ,hari Jumat ini memuaskan rasa penasaran datang ke tempat ini rame-rame.  Ya, karena masih dalam suasana liburan jadi tempatnya lumayan penuh. Terutama di bagian yang berjualan dan makanan.



Banyak kios makanan, jangan takut kelaparan







Di sini paling banyak jualan t'shirt


 Teras Cihampelas ini terdiri atas 12 teras dengan tangga yang berundak-undak sehingga memberikan kesan dinamis. Ada beberapa area yaitu area kuliner, area souvenir dan taman kecil di ujung lengkap dengan tempat buat ber-selfie bersama Kang Emil, walikota Bandung. Kebetulan walikotanya juga doyan difoto, dia mengerti banget gimana warganya suka banget selfie, jadi disediakan frame seperti frame Instagram lengkap dengan standing character dirinya. He he he he,  Kocak juga sih.



Frame raksasa khusus buat selfie. Thanks buat Dhea & Ria yang udah pose :))


Tempat ini sangat menyenangkan karena bisa lihat keramaian Bandung dari tempat tinggi. Walau pas hari ini datang, rame banget jadi ya agak lieur (pusing), tapi kalau ngebayangin di hari kerja dan enggak banyak orang, pastinya adem banget.  Ada banyak kursi-kursi lebar dan tanaman-tanaman hijau di sepanjang teras ini.

Kalau laper juga tinggal beli berbagai makanan yang ada di sini. Atau kalau mau yang agak fancy bisa beli dulu di Ciwalk terus dibawa kesini.   Enggak hanya itu, selain ada tangga, buat yang males tersedia lift juga.  Fasilitas lain seperti toilet dan musola pun tersedia.  Satu alternatif yang menyenangkan kalau enggak mau nongkrong di taman atau di mall.







No comments:

Post a Comment