Monday, February 18, 2008

the painted veil







Rating:★★★

Category:Movies
Genre: Drama
cast: naomi watts, edward norton
dir: john currant

Diambil dari novel dengan judul yang sama The Painted Veil ini bitter sweet movies. Ceritanya menggambarkan cinta dua orang yang sangat berbeda karakter, jadi cinta mereka juga tumbuh secara pelan, dan tragisnya di saat mereka mulai bener-bener cinta, si cowok malah meninggal. Hiks. Mengambil setting di Cina tahun 20-an ini film gambarnya bagus dan pretty romantic.
Di sini cinta dan cemburu digambarkan dengan cara yg bitter. Karena si suami itu cowok pasif dan enggak romantis, saat cemburu dia 'menghukum' istrinya dengan membawa si istri ke daerah yang kena epidemic cholera dan dia sendiri berniat 'bunuh diri' secara perlahan di daerah itu dengan membiarkan dirinya enggak di vaksin. Hm...
Walter (Edward Norton) adalah seorang ahli bakteri. Dia jatuh cinta pada Kitty (Naomi Watts), seorang cewek kaya, snob di London. Walau enggak cinta pada Walter, Kitty mau married dan pindah ke Shanghai dengan agar bisa menjauh dari nyokapnya.
Di Shanghai Kitty yang kesepian , dia berkenalan dengan Charles dan terlibat affair. Walter tahu dan dia langsung mengajak Kitty pindah ke daerah pedalaman Cina yang terkena wabah kolera. Kitty tidak bisa menolak krn Walter mengancam akan menceraikan Kitty dengan alasan penyelewengan. Sementara itu, Kitty yang meminta perlindungan dari Charles malah dicuekin krn Charles enggak bisa bercerai dari istrinya.
Terpaksa Kitty ikut pindah. Disana dia benar-benar tidak diperhatikan oleh Walter dan tinggal terisolasi dari mana-mana. Untuk menghabiskan waktu, akhirnya Kitty menjadi voulentir pada sebuah biara. Dari situ Kitty malah melihat seperti apa Walter yang sesungguhnya. Begitu pula Walter, dia melihat sisi lain dari Kitty. Cinta pun kembali bersemi.


No comments:

Post a Comment