Friday, January 18, 2008

honey & clover










★★
Category:Movies
Genre: Drama
cast: sho sakurai, yuu aoi, yusuke iseya
dir:masahiro takada

Hati-hati kalau ngegoogle nama Honey & Clover. Ada berbagai versi;manga (pasti dong!), anime sampai layar lebarnya. To be honest I prefer to this movie. Ceritanya enggak membosankan, yang main kawaii dan dibuat agak beda dengan animenya, tapi bisa tetap menarik. Baik di anime atau movie, tokoh Hagu dan Takemoto so adorable. Terutama Hagu, bajunya nyentrik tapi oke banget.
Film ini berkisah tentang lima mahasiswa di sekolah art di Tokyo. Masing-masing menghadapi masalah untuk menjadi grown up.
Mostly masalah yang mereka hadapi adalah masalah percintaan. Kedengarannya sih standart, tapi film Jepang paling bisa mengekpresikan rasa cinta in a weird but sweet way. Bukan sekadar ngirim bunga, ngasih surat atau bilang I love you.Ini yang membuat Honey & Clover jadi menarik.
Ada Yuta Takemoto (Sho Sakurai) yang culun dan susah dapat cewek tapi baik hati. Dia cinta pada Hagu dan sulit mengungkapnya perasaannya krn dia tahu bakal ditolak. Ada Hagu, cewek paling kecil tapi punya bakat seni yang jenius. Hagu jatuh cinta pada Shinobu Morita. Seorang mahasiswa veteran yang berbakat tapi enggak lulus-lulusan. Morita pun suka pada Hagu tapi sebatas mengagumi kejeniusan cewek ini. Sikap suka itu disalahartikan oleh Hagu.
Ada juga Ayumi cewek paling populer di kampus, yang jatuh cinta sama teman dekatnya sendiri Yamada.


1 comment: