Thursday, January 17, 2008

uang 50 rupiah






             Emang uang Rp. 50 rupiah itu keliatannya seperti uang mainan. Bentuknya tipis, kecil,lusuh dan kadang bau, pula.  Nyaris enggak ada artinya. But, still, its a money. Uang yang masih dianggap sah di negara ini. Gw sebel banget sama orang yang selalu menganggap uang Rp. 50 itu bukan uang. Pengemis juga kalau dikasih uang limapuluhan langsung pasang muka marah. Gilaa, enggak tahu diri banget.

      Kalau ada kembalian lima puluh langsung diganti permen. Emang mata uang kita permen? Paling parah, dilempengin aja, dianggap gak ada.
Kejadian ini  selalu gw alami kalo belanja di Alfa Mart.  Makanya gw males belanja disitu kalo enggak mefet.  Kemarin, krn satu-satunya Alfa Mart yang masih buka, gw belanjalah disitu. Gw bayar dengan uang 50 ribu dan tercatat dengan jelas di struk kembalinya 25.050. Tapi penjaganya ngasih uang Rp cuma 25.000,-  enggak pake 50 rupiah. Gw tagih dong sambil nunjukin struknya. Eh, si penjaga malah menatap gw dengan pandangan heran, seolah2 gw sudah melakukan kesalahan besar. Gw tetap ngotot minta 50 rupiah gw. Akhirnya dengan sangat tidak sopan dia menyerahkan uang Rp 50 yang lusuh. Gila, ya, dia enggak tahu  sisa receh2 Rp. 50  yang gw masukin ke celengan kalau dikumpulin sangat bernilai.  Paling enggak kalau mefet, gw bisa bayar uang itu buat taksi, naik bajaj atau beli mi tek-tek yang lewat tengah malam.


4 comments:

  1. SETUJUU....gw sering nagih ke kasir2 yg gak ngasih kembalian 25 atau 50 an, dan gw SELALU mendapat tatapan aneh. adu argumentasi sama managernya jg percuma. gw pengen semua orang tau, ini bukan soal duitnya. tapi soal menghargai nilai uangnya! *doh, jd emosi pagi2*

    ReplyDelete
  2. hi hi sama Bril ,gw emosi kalo ketemu kasir gitu. nyebelin ya.

    ReplyDelete
  3. Sama, warung aja juga dah nggak mau disini, kalo ngasih kembalian, banyak2 dikasih Rp 50,- tapi kalo dibayar pake Rp. 50,-, langsung tanya, "Uang lainnya aja ada?

    ReplyDelete
  4. kejam ya. Mending tuh uang diapus aja. ha ha ha

    ReplyDelete