Thursday, February 12, 2009

burn after reading
























Rating:






★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
cast: brad pitt, george clooney, frances mcdormand
director: joel coen & ethan coen

Kocak, geblek dan enggak penting banget tapi teteuuup lucu banget. Emang sih bukan yang funny ha ha ha yang langsung bikin kita ketawa. Tapi lebih ketawa ironis. Situasi, dialognya yang membuat cerita ini jadi kocak. Burn After Reading seperti juga film Coen Brother yang lain, berusaha menertawakan masyarakat amrik dengan gaya sinis. Brad Pitt tampil jijay banget sekaligus kocak abis.
Linda (Francis Mc Dormand) berniat melakukan operasi plastik. Sayang uangnya tidak cukup. Tanpa sengaja dia menemukan disk yang diduga isinya rahasia negara yang penting. Usul ini didengar oleh teman kerjanya, instruktur fitness, Chad (Brad Pitt) yang menyarankan menghubungi si pemilik disk untuk meminta uang. Ternyata si pemilik ini adalah seorang agen CIA, Osborne (John Malkovich). Merasa diperas, Osborne jadi marah dan berusaha mencari tahu siapa itu Linda dan Chad.

5 comments:

  1. ceritanya emang aneh2 gak penting. Tp emang menyimpan bbrp pesan yg tersirat. Tp sih overall gw gak gitu suka2 banget.

    ReplyDelete
  2. Ini film emang aneh dan indie banget. Jadi gak semua orang suka. he he he

    ReplyDelete
  3. aku bingung sih pas nonton ini mbak..
    pengen ketawa miris tp gak jadi karena lebih milih buat mikir ini maksudnyah apahhh *sunda pisan.

    ReplyDelete
  4. Ceritanya agak loncat2 dan emang aneh,De. Kan mo nyindir orang amrik gitu yang terobsesi sama penampilan (lewat operasi plastik dan olahraga) dan ngegambarin mrk juga yang cepat parn, hanya gara-gara nemu disk aja udah punya pikiran macem2. Gitu lho. Nontonnya mesti lagi santai jadi bisa mikir yang agak aneh ha ha ha.

    ReplyDelete
  5. hihi baiklahh akan ditonton ulang!
    karena aku punya dvdnya :P

    ReplyDelete