Thursday, October 5, 2006

the departed





























Rating:




★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
cast: Leonardo Di Caprio, Matt Damon, Jack Nicholson
dir: Martin Scorsese

Ini film remake dari Infernal Affairs made in Hong Kong. One of my fav movie. Gw penasaran juga sama versi Hollywoodnya, mengingat bintang dan sutradaranya oke banget. Ternyata enggak jaminan. I don't like this movie. Terlalu banyak clue yang ditampilkan, latar belakang tokoh utamanya jadi jelas banget. sense thriller-nya jadi kurang. Too much coincident. Halah! Beda dengan Infernall Affairs yang misterius. Pertama nonton,jadi pingin nonton untuk kedua kalinya buat melihat detil dan ceritanya. Dan nonton untuk berikutnya, makin kelihatan asyiknya film itu.
Anyway, Leo dan Jack mainnya bagus dan ini film emang kelihatan garapan khas Scorsese. Penuh kekerasan dan kata-kata brutal. But tetap saja, I don't like this movie, sorry Mr. Scorsese. ^___^


Billy Costigan (Leonardo Di Caprio) dan Colin Sullivan (Matt Damon) sama-sama polisi. Bedanya, Billy yang punya latar belakang keluarga yang kacau diminta secara khusus oleh atasannya, Oliver Queenan (Martin Sheen) an Gignan (Mark Warlbergh) untuk menyamar. Enggak ada yang tahu indentitasnya selain dua atasannya ini. Sementara itu Colin adalah anak didik dan kesayangan Frank Costello (Jack Nicholson), seorang mafia Irish di wilayah Boston.

Frank adalah sasaran utama polisi dan sulit banget ditangkap. Karena itulah Billy harus menyusup jadi anak buahnya. Dengan kejagoannya Billy berhasil mendekati bahkan jadi orang kepercayaan Frank. Permainan cat and mouse pun berlangsung. Pihak kepolisian Boston mulai bisa mendekati Frank. Tapi enggak segampang itu juga, karena setiap info yang masuk selalu di-counter dengan info lain. Muncul kecurigaan kalau ada mata-mata juga di dalam kepolisian. Colin ditugaskan untuk mencari tahu siapa mata-mata dalam kepolisian itu. Dan di saat yang bersamaan, Frank mulai curiga juga kenapa dia semakin sering di kejar2 polisi. Dia yakin ada polisi di antara anak buahnya.

No comments:

Post a Comment