Wednesday, August 3, 2005

Ruang rak noi nid mahasan (last life on the universe)




Rating:★★★★

Category:Movies
Genre: Drama
Star: Tadanobu Asano, Sinitta Boonyasak.

Gw gak sengaja nemu film ini. Waktu itu lagi iseng pingin cari film yang aneh dan enggak gw kenal sama sekali pemainnya. Nemu ini nih.
Oh'ya satu lagi yang bikin gw beli. Produsernya produser terkenal, Nonzee Nimitbuts yang pernah jadi produser Bangkok Dangerous, salah satu dari sekuel film Three dan The Eye2. Terus pas belakangan gw perhatiin ternyata DOP-nya Christopher Doyle yang jago itu. Dia langgananan menang kompetisi dan sering jadi partnernya Wong Kar Wai. Pantes gambarnya bagus.

Kenji (Tadanobu Asano) selalu punya pikiran soal bunuh diri. Dia selalu bereksperimen mencari cara untuk bunuh diri yang paling tepat. Disaat di mencoba meloncat dari jembatan, dia ngeliat kecelakaan seorang cewek ditabrak mobil. Cewek yang bernama Nid. Kakaknya sendiri, Noi (Sinitta Boonyasak) melihat kejadian itu. Kenji segera menolong .
Setelah beberapa waktu mereka ketemu lagi. Noi hendak mengembalikan barangnya Kenji. Setelah kenalan Kenji meminta Noi mengajaknya ke rumah. Soalnya rumahnya sendiri bau. Kenji, enggak bilang kalau dia habis ngebunuh orang.
Kenji yang clean freak, alergi ikan jadi enggak bisa makan sushi, selalu bawa sumpit sendiri, dan keliatannya nerd ini berhasil menarik simpati Noi karn dia membantu membereskan rumahnya yang berantakan dan menolongnya dari seorang germo. Dua karakter yang berbeda jauh akhirnya jadi saling tergantung.
Gw jadi inget film dengan opposite karakter macam di Lost in Translation. Intinya kayak gitu. Dua org yang hidup di kota besar yang full color, 24 party life but deep inside they really really lonely and feel alienated.
Secara sepintas film ini gaya berceritanya kayak film jepang. Irit dialog dan banyak body languagenya. Makanya agak kaget juga ini film Thailand. Apa karna setting di Bangkok dan pemainnya sebagian orang Thai kali ye.



No comments:

Post a Comment