Monday, December 18, 2006

death note



































Rating:










★★★
Category:Movies
Genre: Science Fiction & Fantasy

cast: Tatsuya Fujiwara, Kinichi Matsuyama, Shigeki Hosokawa
dir: Shusuke Kaneko


I love Death Note. So weird and awesome! ^___^

Raito atau Light Yagami (Tatsuya Fujiwara) adalah seorang anak jenius, pendiam dan mahasiswa hukum. Dia bercita-cita jadi inspektur polisi di Tokyo. Light kecewa bgt dgn sistim hk di Jepang yang ternyata banyak membebaskan para penjahat kelas kakap. Info ini dia dapat setelah tanpa sengaja nge-hack komputer milik kepolisian.

Suatu hari Light menemukan sebuah buku kosong. Death Note milik Ryuk, seorang dewa kematian. Menurut Ryuk dia udah bosan mengatur kematian orang-orang makanya dia menjatuhkan buku ini ke bumi, dan membiarkan manusia untuk melakukan tugasnya. (He he he he, ini khas manga bgt deh!) Lagian kalau ada orang yg mati sebelum waktunya gara-gara Death Note, maka sisa umur si orang itu akan memberikan keuntungan buat Ryuk.

Dengan dimilikinya death note di tangannya maka secara otomatis Light pun bisa melihat Ryuk bahkan ngobrol dengan dewa kematian ini.

Dalam Death Note ini ada perintah cara menggunakannya. Katanya kalau kita menuliskan nama seseorang di buku itu maka dalam waktu 40 detik, orang tersebut akan meninggal. Iseng, Light mencoba dengan menuliskan nama seorang penjahat. Dan... benar saja! Sang penjahat tewas. Sejak saat itu dia menuliskan nama2 penjahat dan sejak saat itu juga muncul kehebohan di Jepang. Terjadi kematian massal para penjahat.
Keadaan ini menimbulkan keresahan. Tersebar berita kalau KIRA-lah yang melakukan semua ini. Kepolisian Jepang berusaha untuk menangkap KIRA. Dipimpin oleh inspektur polisi Souichiro Yagami, bokapnya Light, mereka melakukan penyelidikan. Mereka menyewa private detective dgn nama L yang kejeniusannya hampir menyamai KIRA ini.

Mulai lah mind game berlangsung. Light mulai terobsesi utk mengalahkan L. Masing-masing membuat taktik untuk saling mengalahkan. Dan belakangan Light enggak lagi memikirkan untuk membunuh para penjahat, dia membunuh siapa pun yang menghalangi atau pun berusaha membuka kedoknya.

Film ini menghibur dan unik banget. Maklum diambil dari manga terus penggambarannya juga asyik. Gabungan antara gambar manusia dengan animasi. Well, sebenarnya udah banyak sih yang pake teknik ini. Cuma senang aja ngeliat penggambaran setannya yang serem tapi tetap ngetrend. Setannya pake skinny jeans lengkap dengan rantai-rantai dan pake piercing. Tampangnya nyeremin sekaligus jahil. Well gw belum baca manganya sih, apa mungkin penggambaran si setan itu seperti di komiknya,ya?

Yang pasti jalan ceritanya bikin penasaran. Mind game banget. Fujiwara sukses menghidupkan tokoh utama film ini. Gitu juga Matsuyama. Huaaah Kawaii bgt dengan tampang nerd plus suka gigit jari tapi jenius. Endingnya menggantung nih. Gw enggak sabar buat nonton yang kedua, Death Note: The Last Name.


No comments:

Post a Comment