Thursday, May 14, 2009

tv series: the tudors


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Comedy
cast: jonathan rys meyer, natalie dormer, henry cavill


Cocok banget deh, tagline serial ini. It's Good To Be King. Emang enak jadi raja. Soalnya semua orang patuh sama perkataannya, dan dia bisa membuat keputusan apa aja. Dan itulah yang terjadi pada masa pemerintahan Henry Tudor VIII. Dia banyak membuat keputusan kontroversional termasuk melepaskan kerajaan Inggris dari Katolik, mengganti jadi agama Kristen Anglikan. Lalu dia membuat peraturan yang menginjinkannya bercerai agar bisa kawin lagi. Henry VIII terkenal juga sebagai orang yang sering berganti pasangan. Pacarnya tersebar diseluruh negeri deh. Ia punya enam istri! Alasannya, dia ingin mencari istri yang bisa memberikan anak cowok. Ironisnya dia hanya sekali dapat anak cowok. Dan double ironis, setelah dia Inggris dipimpin oleh salah cewek, Ratu Elizabeth I (anaknya dari Anne Boleyn yang bukan dianggap anak sah oleh Henry sendiri). Dia adalah salah satu pemimpin yang membawa Inggris pada masa kejayaan. Yeah, man, you eat that!
Serial ini berdasarkan kisah sejarah. Dan penulisnya, Michael Hirsch, emang jago bikin cerita sejarah Inggris . Tapi buat para ahli sejarah ini film 'sampah' banget ha ha ha ha soalnya banyak memberi bumbu-bumbu pacaran, percintaan dan sex seperti layaknya soap opera. Tapi tetap aja asyik ngeliat period costume, setting Inggris yang keren dan those thick accent. Love it!

Serial ini dimulai dari keinginan Henry mencari pasangan/istri baru karena dia kecewa dengan istrinya Katherine, enggak juga memberikan anak cowok. Dia mengajukan keinginannnya untuk mencari pasangan baru. Ada beberapa calon yang memenuhi kriterianya. Dan yang paling mengena adalah Anne Boleyn. Masalahnya adalah gereja Katholik tidak mengijinkan perceraian. Maka Henry mencari cara agar dia bisa tetap menceraikan istrinya. Namun sang istri, Katherine enggak mau, karena dia seorang Katholik yang setia, dan kalau diceraikan, maka anaknya akan kehilangan hak sebagai pewaris tahta.

No comments:

Post a Comment