Thursday, May 14, 2009

angels & demons


Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
cast: tom hanks, ewan mc gregor, ayelet zurer
director: ron howard

Again, bukunya Dan Brown diadaptasi ke film. Sebenarnya buku ini lebih dulu terbit dari pada Da Vinci Code tapi karena Da Vinci Code meledak, yang dibuat film duluan ya Da Vinci Code. Ceritanya juga masih seputar perbedaan pendapat antara gereja dan ilmu pengetahuan. Kali ini melibatkan Vatikan segala.
Dari segi buku gw lebih suka Angels & Demons, cara bercerita lebih komplex, karakter lebih oke, settingnya juga keren (Vatican, Italia! You can't ask for more!), terus Dan cukup bijak dalam menanggapi perbedaan antara gereja dan science.
Filmnya juga lebih menarik dibandingnya film Da Vinci Code. Kayaknya sang sutradara udah belajar dari film Da Vinci yang enggak terlalu sukses itu. Dia bikin lebih banyak action dan dialognya lebih menarik. Castingnya juga pas. Ewan disini kereeeeen banget. Man, he's so irresistible. A villain you hate to love. ^__^.

Berkisah soal kepanikan di Vatican City karena Paus meninggal. Semua kardinal dari seluruh dunia dikumpulkan untuk memilih Paus yang baru. Sementara itu ada 4 kardinal yang diculik, diduga oleh kelompok Illuminati. Camerlengo (Ewan Mc Gregor) meminta Robert Langdon (Tom Hanks) untuk menyelesaikan misteri ini. Dia dibantu oleh Vittoria (Ayelet Zurer) yang partnertnya dibunuh. Dia adalah ilmuan yang antimeternya dicuri. Antimeter ini seperti bom atom yang sengaja dicuri untuk meledakan Vatican. Hanya dalam waktu satu hari Langdon dan Vittoria harus menyelesaikan semua masalah.

2 comments:

  1. sori nanya, hehehe. emang udah ada ya dvdnya? atau di bioskop jakarta udah ada?

    ReplyDelete
  2. Di jakarta sebentar lagi main. Dalam minggu ini kali ya. Mungkin bajakannya bakal ada juga ya. he he he.

    ReplyDelete