Friday, December 21, 2007

tv series: gossip girl









cast: blaike lively, leighton meester, penn badgley, chase crawford, taylor momsen, ed westwick
producer: josh schwartz,

Another guilty pleasure! Kalau lagi iseng & pingin cuci mata boleh deh nonton Gossip Girl. Serial ini dicreate sama Josh Schwartz yang creatornya The O.C. Walau gw enggak yakin dia bisa mengalahkan The O.C, karena secara karakter enggak sekuat karakter2 di The O.C.
Story about upper class teenage in New York. Pretty girl, dashing boys, bling-bling, love story, old flame & friendship, old enemy. The soap opera recipe, indeed. Tapi kadang-kadang emang dibutuhkan yaaa asal enggak kebanyakan aja. ^__^. Diambil dari buku dengan judul yang sama. Dengan setting NY yang mewah, dan baju yang keren, seri satu ini bikin ngiler yang nonton.Buseeet, umurnya masih pada dibawah 20 tahun!!! Cara berceritanya cukup menarik, pakai narator yang menggunakan nama si gossip girl, orangnya enggak keliatan. Sampai episode ke tujuh, ceritanya masih menarik. Dan gw suka how they thrown up the conversation. (teteeep sih, enggak bisa mengalahkan witty-nya Seth Cohen.)

Chuck: I love it when you talk dirty.
Serena: You just love it when a girl talks to you.
Chuck: Actually I prefer it when they're not talking.

Dan: I think I have brain damage.
Jenny: You know, Dan, if you had brain damage you wouldn't even know you had brain damage.

Chuck: Are you following us or something?
Dan: No, I go to your school. Identical uniforms, isn't that kind of a tip-off?


Chuck: Who are you anyway?
Dan: How many times do I have to tell you?


Dexter: Do you know this young man?
Dan: She doesn't know me. Nobody knows me. It's cool. It's fine.


Gossip Girl dimulai dengan cerita kedatangan kembali Serena van der Woodsen (Blaike Lively). Sebagai It Girl, kembalinya Serena ke NY jadi bahan gosip paling gress, termasuk bagi sobat dekatnya Blair Waldorf (Leighton Meester) dan sang pacar Nate Archibald (Chace Crawford). Blair yang sudah mengantikan posisi Serena sebagai It Girl di sekolah dan merasa sakit hati dengan menghilangnya Serena beberapa waktu lalu, menyambut kedatangan Serena dengan dingin. Lain dengan Nate yang sebenarnya punya perasaan suka sama Serena dan pernah terlibat affair, malah berharap ingin segera bertemu Serena.
Ternyata Serena yang sekarang berbeda jauh. Dia udah enggak terlalu peduli untuk jadi It girl. Yang dia mau adalah lulus sekolah, memperbaiki hubungannya dengan Blair dan menjaga adiknya yang dirawat krn usaha bunuh diri. Serena tanpa sengaja ketemu Dan (Pen Badgley) cowok invisible and not in the same league yang memang udah lama suka sama Serena. Mereka pun mulai ngedate. Diantara mereka muncul Vanesa, teman lama Dan yang juga pernah jadi pacarnya.
Sementara itu, adiknya Dan, Jenny, a social climber, yang berusaha masuk gangnya Blair. Walau tahu dirinya dimanfaatkan, Jenny tetap bisa survive krn dia cukup cerdik. Bahkan dia bisa membuat seorang Chuck yang super asshole jadi tertarik sama dirinya.






6 comments:

  1. hehehe, iyah mbak mut...
    gue juga cuma ngasih 2 bintang. sempet ngikutin beberapa bulan lalu, cuma setelah itu bosen dan falling in love sama serial lainnya: The Big Bang Theory (Sumpah ini lucuuu banget)

    ReplyDelete
  2. it's definitely guilty pleasure.
    tapi gw beberapa kali nemuin lho ce2 seumuran kita yg bener2 suka sama serial ini.. hueheuhe...

    ReplyDelete
  3. waaah elo udah nonton sampe eps brp? kayaknya cerita ginian emang enggak lama sih. BTW, The big bang theory cerita remaja gini ato bkan?

    ReplyDelete
  4. ha ha ha abis enak sih nonton sambil ngelamuin gitu , kalo masih SMA aja udah seperti itu, udah gede kaya apa ya? udah pulau sendiri kali.

    ReplyDelete
  5. bukan mbak muti. The Big Bang Theory ini lebih kayak Friends gitu lah. Ceritanya tentang 2 geeks (Leonard & Sheldon) yang roomate satu apartemen (Sumpah, geeky as hell!!!) dan tiba-tiba dapet tetangga apartment cewek cakep blonde namanya Penny.

    Simpel aja sih, cuma asli lucuuuu banget, soalnya dua kutu buku ini menggambarkan segala sesuatu dengan cara yang amat ilmiah banget dan mereka menganggap orang lain ngerti apa yang mereka omongin. :p

    ReplyDelete
  6. blon pernah coba nonton c..kyaknya tipe2 tontonan anak2 SMA gt y..
    tp pingin liet jg deng..hee..tp hrus cari DVDnya y mbak..?

    ReplyDelete