Thursday, December 20, 2007

the nanny diaries



















Rating:





★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
cast: scarlett johansson, alicia keys, laura linney
dir: shari springer berman & robert pulcini

Gosh, gw sukaaaa banget film ini. Ringan, sangat chick lit tapi sweet banget. Ya mirip-mirip seperti Devil Wears Prada gitu deh. Settingnya di New York dan ngegambarin upper-class disitu, tapi tokoh ceweknya biasa banget, enggak ngerasa fit in dan cynical abiiiis. Karena si tokoh, Annie, suka banget sama antropologi, maka dia memandang sesuatu pun dari sudut pandang antropologi. Dan menggunakan perbandingan2 antropologi. Lucu tapi juga cerdas.
Annie Braddock (ScarlettJohansson) , baru saja lulus college. Nyokapnya berharap Annie dapat kerja kantoran dan bisa memperbaiki hidupnya. Sayangnya Annie sebernanya enggak pingin kerja kantoran dan dia gagal dalam satu interview kerja. Saat sedang ngelamun di Central Park dia enggak sengaja menolong anak kecil, Grayer. Ternyata Grayer adalah anak dari pasangan Mr & Mrs X (Laura Linney), yang baru saja kehilangan nanny. Setelah terjadi salah pengertian, Mrs X meminta Annie jadi nanny anaknya tentu saja dengan bayaran yang sangat mengiurkan.
Annie tertarik untuk mencoba. Dia pikir kerja jadi nanny itu gampang banget. Ternyata dia jadi nanny untuk kalangan atas itu lebih ribet. Dia bahkan enggak punya waktu untuk dirinya sendiri. Lebih dari itu, Annie enggak sekedar jadi nanny buat Grayer tapi juga jadi asssiten Mrs X yang selalu punya permintaan2 ajaib.

2 comments:

  1. aaaaah, aku baru mau pinjem dvd-nya di netflix, hehehe, sip-lah, thx resensinya, muti

    ReplyDelete
  2. selamat nonton, dijamin suka deh. Scarlett juga oke banget.

    ReplyDelete