Thursday, January 4, 2007

king and the clown

































Rating:







★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
cast: Gam Woo-Sung, Lee Joon-Ki, Jeong Ji-Young
dir: Lee Junk-Ik

Korea doyan banget deh bikin film berdana besar dengan setting masa lalu. Habis, jaman kerajaannya itu menarik banget gambarnya belum lagi kostum-kostumnya yang terlihat maha  itu. Karena keseringan malah jadi bosen dan sering terjebak sama costum atau setting yang bagus doang. Tapi King and The Clown bisa ngegabungin great costum, setting & story. Ceritanya juga enggak seputar perang-perangan gitu. Ceritanya soal penghibur keliling. Unik dan teatrikal bgt. Film ini termasuk film laris dan box office di Korea.


Jangsaeng (Gam Woo-Sung) dan Konggil (Lee Joon-Ki) adalah penghibur keliling pada masa Chosun Dynasti. Setiap tampil Konggil yang selalu berperan sebagai cewek ini sering 'dijual' oleh bosnya untuk melayani para tamu yang mau membayar mahal. Jangsaeng enggak suka kalau Konggil di peralat seperti itu. Sekali waktu dia membela Konggil dan mengajak Konggil melarikan diri dari kelompok. Mereka pun lalu mengadu nasib ke Seoul.

Di Seol Jangsaeng mengajak taruhan sebuah kelompok penghibur lainnya. Krn menang, kelompok penghibur itu mengajak Jangsaeng dan Konggil gabung dengan mrk. Jangsaeng yang punya banyak ide ini, mengarang cerita baru buat pertunjukkan. Mrk membuat cerita komedi soal sifat raja dan selirnya. Pertunjukan ini laris berat. Sampai-sampai kemasyuran cerita ini terdengar oleh pengurus istana yang meminta mrk tampil langsung di depan raja. Kalau mrk enggak bisa membuat raja tertawa mrk akan dihukum mati.

Ternyata mereka sukses dan raja meminta mrk jadi penghibur resmi kerajaan. Namun sayang, raja punya niatan lain. Dia suka dengan Konggil dan setiap hari selalu mengajak cowok itu untuk menemaninya. Ini yang membuat Jangsaeng enggak suka. Dia memutuskan untuk mengajak Konggil lari dari istana. Tentu saja rencana ini enggak segampang yang dia kira.



No comments:

Post a Comment