Thursday, December 14, 2006

volver




































Category:Movies
Genre: Drama
cast: Penelope Cruz, Lola Duenaz, Yohana Cobo
dir: Pedro Almodovar

I love how Almodovar portrait a women in his movies. He always potrait a very strong willing and outspoken lady though she already suffer from serial of misfortune or bad thing in her life. Cerita garapan Almodovor biar pun sedih, selalu ada unsur lucu dan ironi. Dan dia bisa dengan indahnya menggabungkan semua itu dengan suasana Latin yang begitu kental. And, satu lagi. He really know how to embrace a beauty of women with all their butt and breast. Ha ha ha.

Raimunda (Penelope Cruz) tinggal di Madrid dengan anaknya, Paula (Yohana Cobo) dan Paco, sang suami. Sesekali dia bersama saudara ceweknya Sole, berkunjung ke kampung halaman merk di La Mancha. Selain untuk mengunjungi tante mereka yang sudah pikun juga untuk membersihkan makam ortu merka yang tewas bersamaan saat ada kebakaran besar.

Suatu hari kejadian besar terjadi secara bersamaan. Paula tanpa senjaga membunuh bokapnya, Paco yang berniat mengganggu dirinya. Di saat Ramunda berusaha menyembunyikan mayat suaminya, dia mendapat berita kalau tantenya, Paula meninggal.

Setelah pemakaman Paula, muncul kejadian aneh. Sole kedatangan nyokapnya yang dianggapnya sudah meninggal. Sole yang sangat percaya tahyul mengira ini adalah arwah nyokapnya yang kembali ke dunia krn punya keinginan yang belum terpenuhi. Muncul kejadian-kejadian kocak sepanjang cerita karena kesalah fahaman ini. Sole berusaha menyembunyikan keadaan sang nyokap dari Ramunda dan tetangga sekeliling. Sementara Ramunda berusaha menyembunyikan fakta kalau sang suami sudah tewas terbunuh. Ternyata kembalinya sang nyokap membuka semua rahasia yang terjadi dalam hidup Ramunda, Paula dan orang tua mereka.

Oh'ya Volver ini dalam bahasa spanyol artinya kembali.

No comments:

Post a Comment