Tuesday, December 19, 2006

the queen






























Rating:





★★★★
Category:Movies
Genre: Drama
cast: Helen Mirren, Michael Sheen
dir: Stephen Frear

Film produksi Inggris yang mau menceritakan sisi lain dari kehidupan Ratu Elizabet II saat kematian Lady Di. Plus hubungannnya dengan Tony Blair yang waktu itu baru jadi PM. Suatu sudut cerita yang menarik, considering all the story about the accident mostly from a Princess of Wales side instead of The Queen yang notabene adalah pemimpin negara besar itu.

Queen dan keluarga sedang berlibur di Balmore ketika mereka mendapat berita kalau Lady Di meninggal dalam kecelakaan. Queen yang memutuskan untuk melindungi cucu2-nya dari serangan pers. Semua teve dan koran harus disembunyikan dan cucu2nya tetap harus tinggal di situ agar lebih terhibur.
Sementara itu di London sendiri keadaan sudah ramai. Semua rakyat berduka dan menyatakan simpati mrk dengan meletakan kembang2 plus tulisan duka cita di depan istana Buckingham. Rakyat juga mulai marah pada keluarga kerajaan karena kecuekan mereka. Keadaan ini membuat Tony Blair, yang waktu itu baru jadi PM resah. Dia tahu rakyat akan makin kecewa kalau Ratu enggak membuat statement apapun. Barulah pada detik-detik terakhir Ratu mengeluarkan statement soal kematian Lady Di (hi hi hi disini digambarin banget gimana Ratu sebel banget sama Lady Di)


No comments:

Post a Comment