Thursday, April 13, 2006

crash





Rating:      ★★★★★

Category:Movies
Genre: Drama
cast: sandra bullock, don cheadle, matt dillon, terrence howard, ryan phillippe
dir:paul haggis

Gosh, I really really really love this movie! Menggambarkan gimana kota semodern LA yang ngakunya udah memberikan equal opportunity for its citizen ternyata masih dipenuhi dengan stereotype and prejudice. Kota yang bangga dengan melting pot-nya, yang bilang semuanya bisa hidup berdampingan ternyata enggak! Pantes deh ini jadi the best movie Oscar 06. A superb editing as well.
Ini film berkisah soal kejadian di LA dalam dua hari. Melibatkan beberapa tokoh yang enggak terlalu berhubungan dengan latar belakang yang berbeda. Ada yang bule, afro, korea, iran dan latino, polisi, kriminal, orang kaya dan miskin. Ada graham,polisi kulit hitam yang pacaran sama cewek latino, ada attorney kaya yang mobilnya dirampas and istrinya jadi parno tiap ngeliat orang afro. Terus ada pemilik toko keturunan Iran yang disangka orang arab sehingga tokonya diobrak-abrik. Ada juga polisi yang rasis. Masing2 mengalami persoalan. Persoalan yang timbul karena adanya prasangka buruk dan stereotipe orang gara-gara latar belakang mereka.

memorable quote:
It's the sense of touch. In any real city, you walk, you know? You brush past people, people bump into you. In L.A., nobody touches you. We're always behind this metal and glass. I think we miss that touch so much, that we crash into each other, just so we can feel something.


No comments:

Post a Comment