Wednesday, December 28, 2005

sin city


Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
cast: jessica alba, elijah wood, bruce willis, alexis bledel
dir: robert rodriquez

Mumpung di Bangkok nonton film murah, puas2in deh nonton. Apalagi film disana masuk duluan dibanding di indo. Pilihan jatuh sama film ini, sutradaranya, sutradara fav gw. Pasti deh dia bikin cerita unik atau gambarnya lain dari pada yang lain. And bener banget. This is a very damn good movie. Alur ceritanya aneh, agak loncat2. Kalo enggak nonton dari awal, bisa bingung karena antara satu tokoh dengan tokoh yang lain baru keliatan berhubungan belakangan. Bintang2nya juga bintang2 besar.
Terus, karena diambil dari komik (atau graphic novel,ya?), gambarnya dibuat se-dark novelnya juga. Ada dominasi hitam putih, terus warna merah, kuning dan warna2 aneh lainnya (gak ngerti deh penjelasan teknisnya) pokoknya bener2 eskperimental! Robert ini saking pingin se-origal mungkin dengan novelnya, dia bikin script bareng penulisnya,Frank Miller. Untung banget gw nonton di Bangkok, soalnya di indo gak diputar, sementara film bergambar bagus gini enaknya nonton di layar lebar.

Sin city ini kota penuh kekerasan,kejahatan dan korupsi. Disini ada beberapa tokoh yang sedang menghadapi masalah. Satu sama lain akhirnya tanpa sengaja saling berkaitan. Ada Marv (Mickey Rourke) adalah seorang penjahat yang punya muka serem. Dia sedih banget begitu mengetahui ceweknya Goldie (Jamie King) tewas dan dia berniat untuk mencari siapa pembunuhnya termasuk membalas dendam. Terus ada Dwight (Clive Oven) yang berusaha melindungi gerombolan cewek dari seorang polisi korup (Benicio del toro). Dan ada Hargigan cowok yang berusaha melindung Nancy (Jessica Alba),penari striptis.




No comments:

Post a Comment